Merawat Baterai Ponsel Android

merawat batteray ponsel android Merawat Baterai Ponsel AndroidMerawat Baterai Ponsel Android – Saat ini Ponsel Android semakin banyak di gemari,mungkin disamping tampilanya yang user friendly,disebabkan juga banyaknya aplikasi yang memberi manfaat dan hiburan bagi pengguna ponsel android.








Berikut tipsnya :
  • Jaringan Nirkabel atau Wireless
Sebaiknya pengguna ponsel Android tidak mengaktifkan seluruh konektivitas yang tersedia pada ponsel secara bersamaan, misalnya dengan menghidupkan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth secara bersamaan.
  • Kecerahan Layar
Layar ponsel yang terang memang dapat membuat tampilan menjadi lebih jelas. Tetapi, jika semakin tinggi tingkat kecerahan layar, maka semakin besar pula daya yang dikeluarkan baterai ponsel tersebut.
  • Satu Fitur Untuk Semua
Jika ada email, pesan instan, pesan singkat (SMS), atau panggilan masuk ke ponsel Android, sebaiknya tidak perlu ponsel itu berbunyi terlalu keras dan bergetar. Cukup gunakan salah satu dari dua fitur tadi, suara atau getar saja,agar baterai lebih hemat.
  • Email yang Penting Saja
Jika kamu memiliki lima akun email dan semuanya aktif, sebaiknya kamu memilih dan menggunakan email mana yang paling sering dipakai dan akan diaktifkan sepanjang hari. Dari informasi yang ada, semakin banyak aplikasi, seperti email, live streaming, radio, atau media sosial yang aktif dalam waktu bersamaan, maka semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan.
  • Baterai Cadangan
Ketika mengisi baterai, sangat disarankan untuk tidak mencabutnya apabila kapasitasnya belum sampai minimal separuhnya.Karena, jika baterai belum sampai 50 persen terisi kemudian sudah digunakan lagi, maka energi yang tersimpan akan dengan mudah terkuras karena memang kapasitas baterai tersebut masih sedikit.
Tips singkat tentang merawat baterai ponsel android ini semoga bermanfaat buat kamu yang membaca dan memerlukanya,Terimakasih kunjunganya kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boo